Kapolsek Sewon Pimpin, Apel Gabungan Pengamanan Jalur Simpatisan

Posted by tribratanewsbantul on 11:23

Polsek Sewon kembali melaksanakan apel gabungan dengan Polres Bantul dalam rangka pengamanan Jalur , dan titik kumpul simpatisan yang akan mengikuti acara peringatan Harlah salah satu parpol di wilayah hukum Polres Kulon Progo, Sabtu, (03/02/2024) pagi.

Apel yang dilaksanakan di parkiran Pasar Seni Gabusan, ( PSG )dipimpin oleh Kapolsek Sewon Kompol Hanung Tri Widayanto S.H.M.Si., yang diikuti oleh personil dari Polsek Sewon dan Polres Bantul yang terseran.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan sekalian baik anggota Polres maupun anggota Polsek atas kehadiran dalam mengikuti apel kesiapan pengamanan jalur maupun titik kumpul, simpatisan yang akan mengikuti acara peringatan Harlah di wilayah Kulon Progo,” ucap Kapolsek.

Dalam arahannya Kapolsek juga  mengingatkan kepada anggota yang terlibat pengamanan di jalur yang dilalui untuk tidak lengah terhadap pengguna jalan yang lain, dan tetap melaksanakan SOP pengamanan diantaranya body sistem.

“Amankan simpul-simpul jalan di sepanjang jalur yang akan dilalui, arahkan pandangan kepada kerumunan massa dan pengguna jalan yang lain, pastikan rombongan simpatisan yang akan lewat lancar dan masyarakat pengguna jalan tidak terganggu dan sebelum kegiatan benar-benar selesai, tidak ada yang meninggalkan titik pengamanan,” tegas Kapolsek.

Kapolsek juga meminta kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan, untuk tidak melakukan kesalahan, karena kesalahan sekecil apapun akan menjadi isu nasional dan menjatuhkan institusi kita, Untuk itu lakukan tugas sesuai dengan aturan yang ada.

Beliau juga meminta untuk menjaga netralitas, tanpa menunjukkan keberpihakan. “Netralitas merupakan prinsip utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian,” imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:23

0 komentar:

CB