Polsek Sewon Adakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK Masitoh Al Iman Sorogenen

Posted by tribratanewsbantul on 11:51

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini. Adapun tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Seperti yang dilaksanaklan oleh Polsek Sewon di TK Masitoh Al Iman Sorogenen, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Senin (19/02/2024).

Kanit Binmas Polsek Sewon, AKP Sri Wigiyati yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa pada kegiatan PSA kali ini pihaknya memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Materi yang kita berikan yaitu pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan edukasi tertib berlalu lintas, yang dikemas sambil bermain agar mudah dipahami oleh anak-anak,” tuturnya.

“Pastinya kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, serta metode belajar sambil bermain dan bernyanyi,” ujar Kanit Binmas.

Dengan kegiatan PSA diharapkan dapat membiasakan diri anak-anak tertib berlalu lintas dan kedisiplinan sejak dini. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:51

0 komentar:

CB