Potong Dahan Pohon, Warga Srandakan Bantul Tewas Tersengat Listrik

Posted by Humas Polres Bantul on 13:00

Seorang warga tewas tersengat listrik saat memotong dahan pohon di Padukuhan Babakan, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (18/2/2024).

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, korban atas nama Jumari (51) warga Poncosari, Srandakan, Bantul.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama seorang warga membersihkan halaman rumah milik Jarwanto (58) warga Padukuhan Babakan, sekitar pukul 07.00 WIB.

"Ketika korban memotong dahan pohon yang dekat dengan kabel listrik ada ranting yang mengenai kabel listrik dan tiba-tiba korban tersengat listrik," kata Jeffry, Senin (19/2/2024).

Dikatakannya, korban kemudian lemas dan diduga langsung meninggal.

Warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Srandakan. Petugas kepolisian langsung datang bersama petugas medis dan PLN.

Dari pemeriksaan medis Puskesmas Srandakan menyatakan korban meninggal dunia akibat sengatan listrik.

Di tubuh korban ditemukan luka bakar akibat sengatan listrik di telapak tangan sebelah kiri, tumit kaki kanan, jari kaki kiri dan di punggung korban.

Jeffry mengatakan, atas kejadian tersebut keluarga sudah menerima dan mengikhlaskan atas musibah tersebut, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang sedang membersihkan dahan untuk berhati-hati, terutama pohon yang dekat dengan aliran listrik.

Jika diperlukan, lebih baik berkoordinasi dengan petugas berwenang seperti PLN, untuk menghindari hal tidak diinginkan.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB