Tragis, Pengendara Motor Meninggal Tertabrak Grandmax di Jalan Parangtritis

Posted by Humas Polres Bantul on 09:13

Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil terjadi di Jalan Parangtritis, Dusun Samalo, Patalan, Jetis, Bantul tepatnya Depan toko roti Farisca, Rabu (31/1/2024) sore.

Pengendara sepeda motor dilaporkan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengungkapkan kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 16.30 WIB.

Awalnya, Honda Vario yang dikendarai oleh DM, warga Patalan, Jetis melaju di Jalan Parangtritis dari arah Utara ke selatan  dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi, pengendara  Honda Vario tersebut oleng dan terjatuh di kanan garis marka jalan.

“Sementara dari arah selatan ke utara melaju Daihatsu Grandmax yang dikendarai ED, 31, warga Minggir, Sleman. Karena jarak terlalu dekat dan tidak dapat menghindari maka terjadilah kecelakaan,” kata Jeffry, Kamis (1/2/2024).

Selanjutnta korban dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul, namun meninggal dalam perjalanan. Untuk pengendara mobil, Jeffry mengungkapkan tidak mengalami luka-luka.

“Untuk Honda Vario mengalami kerusakan pecah bagian spion kanan. Sedangkan Daihatsu Grandmax mengalami kerusakan  bumper depan kanan  pecah,” ucapnya.

Jeffry mengimbau kepada semua pengendara motor maupun mobil untuk berhati-hati saat berkendara di musim hujan. Menurutnya, saat musim hujan tingkat risiko berkendara akan semakin tinggi. Jalan raya akan seperti medan ranjau yang siap memakan korban bila pengendara tidak fokus dan waspada.

“Ingat, saat kita berkendara baik naik mobil maupun motor bahaya itu ada di depan belakang dan kanan kiri kita, dan musim hujan seperti ini bertambah yang datang dari bawah dan atas, jadi saya harap pengendara penuh antisipasi saat di jalan,” ujar Jeffry.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB