Lewat Radio Persatuan Bantul 93, 9 FM, Sat Lantas Ajak Tertib Berlalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 12:23

Dalam rangka Operasi Simpatik Progo 2016 yang akan dilaksanakan tanggal 01 Maret 2016 sampai dengan 21 Maret 2016, Sat Lantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan sosialisasi melalui media elektronik, cetak maupun memasang spanduk himbauan tertib lalulintas di jalan khususnya di wilayah Bantul.

Hari ini Rabu, 2 Maret 2016 pukul 12.00 Wib terkait hal tersebut, Kanit Diksyasa Sat Lantas Polres Bantul Ipda Rumtoko beserta 3 anggotanya yaitu Bripka Danang, Brigadir Isti dan Brigadir Indah mengadakan talk show dan sosialisasi secara online di Radio Persatuan 93, 9 FM alamat Jln. Jenderal A Yani No. 22 Bantul.

Kegiatan ini bertujuan menyampaikan ke masyarakat untuk berperan aktif mendukung  pelaksanaan kegiatan Operasi Simpatik Progo 2016 serta menggugah kesadaran dan menumbuhkan rasa partisipasi masyarakat agar mentaati tatatertib di jalan raya.

Bripka Danang dalam talk shownya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara dan mulai tanggal 01 s/d 21 Maret 2016 Kepolisian Republik Indonesia serentak melaksanakan Operasi Simpatik 2016 dalam rangka revitalisasi kawasan tertib lalu lintas guna menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Cek kelengkapan sebelum berkendara, mulai dari surat menyurat, menggunakan helm standart SNI bagi pengendara sepeda motor, tidak kebut-kebutan di jalan, dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas," himbauanya.

“Kami tetap melakukan penegakan hukum secara tegas, tetapi humanis,” sebagai upaya membangun citra positif melalui berbagai kegiatan, baik itu kemitraan, sosialisasi dan edukasi, serta kegiatan kemanusiaan dan kampanye keselamatan.

Sedangkan tindakan tilang, diberikan secara selektif  bagi pengguna kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas. Seperti melawan arus, kelebihan beban muatan, berbelok atau memutar di tempat yang dilarang hingga mereka yang melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya, tegas Bripka Danang.

Dalam acara ini juga diadakan dialog interaktif melalui SMS dan telephon dengan pendengar Radio Persatuan secara mengudara. Banyak pertanyaan dari para pendengar seputar tata tertib lalulintas dan pelayanan SIM, STNK maupun BPKB yang terjawab dengan baik oleh Bripka Danang. Ia juga menampung saran dan kritik dari masyarakat untuk bahan meningkatkan pelayanan kepolisian kedepan agar lebih baik. (Sat Lantas)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:23

0 komentar:

CB