Musrembang Kecamatan Piyungan 2016

Posted by tribratanewsbantul on 12:56

Rabu, 2 Maret 2016 pukul 10.00 wib Kapolsek Piyungan diwakili Kanit Sabhara AKP  M. Yusuf menghadiri giat Musrenbang Kecamatan Piyungan di aula Kecamatan Piyungan.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bantul H. Abdul Hakim Muslih, Asisten II Setda Bantul Dr. Suyoto HS, staf ahli Bupati Bantul Drs. H. Mahmudi, Anggota DPRD Bantul Nur Laili Maharani, Camat Piyungan Drs. Saroyo Herianto, Danramil Piyungan Kapten Mirono Bambang S, Unsur Muspika Piyungan, perwakilan Dinas se Kabupaten Bantul, Bappeda Bantul, BLH Bantul, PMD Bantul, BKP3 Bantul, Kesbangpol Bantul, Lurah se Kecamatan Piyungan, Para Dukuh, dan tamu undangan.

Camat Piyungan dalam sambutanya sekaligus membuka acara Musrembang menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir dan menyampaikan beberapa usulan prioritas pembangunan Kecamatan Piyungan tahun 2017 yang meliputi bidang sarpras dengan jumlah anggaran Rp. 20.731.000.000,- bidang ekonomi Rp. 4.698.000.000,- bidang kesejahteraan rakyat Rp. 1.433.000.000,- bidang pemerintahan Rp. 1.100.000.000,- dengan total rencana anggaran seluruhnya Rp. 27.962.000.000,-

Sementara itu Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan kepada para Lurah dan Kepala Dukuh untuk memastikan bahwa tidak ada warga miskin yang tidak mendapat bantuan karena mereka semua menjadi tanggung jawab kita.

Mari kita jadikan Kabupaten Bantul menjadi kabupaten yang sejahtera dengan singkat, jangan ada diskriminasi dalam masyarakat karena adanya perbedaan dalam pemilukada, sekarang marilah kita tingkatkan kesejahteraan warga Bantul. Priyoritas kesehatan di tahun 2017 akan dihapus retribusi di seluruh Puskesmas, seluruh Puskesmas harus ditingkatkan pelayanannya termasuk sarana dan prasarananya salah satunya dengan menambah ruang rawat inap.

Dibidang pendidikan pemerintah mewajibkan harus sekolah sampai lulus SMA sederajad sehingga terwujud masyarakat yang cerdas. Wakil Bupati Bantul juga menyampaikan bahwa Piyungan kedepan merupakan andalan Kabupaten Bantul dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran dengan adanya kawasan industri yang akan mulai dibangun tahun 2016 ini.

Acara pembukaan berakhir pukul 10.45 wib dilanjutkan musyawarah.  (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB