Musrembang Kecamatan Kasihan 2016

Posted by tribratanewsbantul on 09:56

Telah dilaksanakan Musrenbang Kecamatan Kasihan pada hari Senin, 29 Februari 2016 pukul 09.30 Wib di Aula Kecamatan Kasihan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Kasihan Dengan mengambil tema “Memanfaatkan Sumber Daya Berwawasan Lingkungan Pengurangan Resiko Bencana Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat” dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Drs H Abdul Halim Muslih, Stah ahli Bupati Bantul Drs Mahmudi, Drs Bibit Rustamto dari DPRD Kabupaten Bantul, Bapak Sarinto anggota DPRD Kabupaten Bantul, Bapak Jumakir anggota DPRD Kabupaten Bantul, perwakilan dari masing masing Bidang se Kabupaten Bantul dan Muspika Kasihan.

Kegiatan Musrenbang diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai wujud cinta tanah air dilanjutkan sambutan Camat Kasihan Drs Soekendro yang menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Wakil Bupati Bantul Bapak Drs H Abdul Halim Muslih dan seluruh peserta Musrenbang yang hadir.

Musrenbang Tahun 2016 ini berguna untuk memantapkan perencanaan Tahun 2017 yang telah dirumuskan oleh pihak Desa di Kecamatan Kasihan dengan harapan dapat terealisasi di tahun 2017.  Camat Kasihan juga berharap dengan adanya Musrenbang ini permasalahan yang ada di wilayah Kecamatan Kasihan dapat segera tertangani dengan hadirnya perwakilan dari bidang pemerintahan Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Bantul Bapak Drs H Abdul Halim Muslih memberikan ucapan terima kasih kepada Kecamatan Kasihan yang telah mengundang kami untuk menghadiri Musrenbang ini semoga dengan adanya Musrenbang ini permasalahan yang ada di Kecamatan Kasihan dapat menjadi masukan agar dikemudian hari dapat segera tertangani.

Wakil Bupati Bantul Bapak Drs H Abdul Halim Muslih juga mengharap doa restu masyarakat Kasihan semoga dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat mengemban tugas dengan baik menjadi pelayan masyarakat serta bisa  melakukan reformasi dalam bidang pendidikan, Kesehatan dan pengentasan Kemiskinan sesuai dengan visi misi kami.

Musrenbang dilanjutkan dengan sidang tingkat Komisi yang dibagi menjadi 4 Komisi. Komisi I Bidang Pemerintahan dipimpin, Komisi II Bidang kesejahteraan rakyat, Komisi III membahas Bidang Ekonomi dan Komisi IV Sarana dan Prasarana.

Dengan adanya  Musrenbang ini diharapkan bisa membawakan hasil yang bermanfaat kepada masyarakat Kasihan  dan paparan dari Camat Kasihan bisa ditangkap dari komisi-komisi yang ada, sehingga saran dan masukan serta usulan-usulan bisa dimasukkan dalam pembangunan Tahun 2017 yang akan datang.

Kegiatan Musrenbang selesai pukul 13.30 Wib berjalan aman dan lancar dengan pengamanan dari Polsek Kasihan. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB