Musrembang Kecamatan Sewon 2016

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Senin, 29 Feb 2016 pukul 10.15 wib telah berlangsung kegiatan Musrenbang tahun 2016 Kec. Sewon di Aula Kantor Kec. Sewon.

Musrembang dihadiri oleh Bupati Bantul H Suharsono, Sekda Btl Bpk. Riyantono, Msi, Wakil Ketua DPRD Ibu. Arnitias Palupi, SH, Kepala Dinas  dan Instansi Kec. Sewon, Lurah Desa se. Kec. Sewon, SKPD Kab. Bantul, Anggota. DPRD kab. Bantul Dapil III Bantul dan Sewon, Ketua LPMD, BPD, Gapoktan, P3A, Karangtaruna, Ibu Ketua TP, PKK Kecamatan dan Desa, Sekcam, Para Kasi kecamatan Sewon, Perwakilan Kadus serta tamu undangan.

Camat Sewon Kwintarto Heru Prabowo S.Sos dalam sambutanya Musrenbang 2017 dapat berjalan lancar dan sukses. Kecamatan Sewon merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan kodya Yogyakarta di mana masyarakatnya kritis dan berasal dari berbagai daerah baik yang menetap maupun tinggal sementara, sehingga sangat komplek akan permasalahan,  sementara itu untuk bidang pendidikan harapanya anak didik tidak hanya pandai tetapi diharapkan juga berakhlak  mulia dengan mengedepankan pendidikan agama dan budaya, sedangkan di bidang ekonomi pemerintah mendorong bentuk usaha usaha kecil dimasyarakat sehingga inkam keluarga dapat meningkat dengan demikian perekonomian akan berjalan dengan dinamis selaras dengan pembangunan di kabupaten Bantul, jelasnya.

Sementara itu sambutan dari Bupati Bantul Musrenbang untuk wilayah kecamatan Sewon, bertujuan untuk pembangunan di masyarakat pada tahun yang akan datang sesuai dengan visi dan misi pembangunan di kabupaten Bantul. Untuk wilayah kecamatan Sewon merupakan wilayah yang fareatif dan bias di bedakan dengan wilayah lain. Maka dari itu apabila ditemukan permasalahan agar bisa dirembug dari tingkat paling bawah. Semua anggaran yang tersedia agar dipergunakan dan diserahkan kepada rakyat untuk pembangunan dan pengembangan usaha. Dengan prinsip keterbukaan, akuntabel dan proporsional kita wujudkan Musrenbang menjadi semangat dalam mengembangkan wilayah Sewon, tegasnya.

Selesai acara sambutan kegiatan Musrenbang kecamatan Sewon di lanjutkan dengan diskusi yang terbagi menjadi 4 kelompok, Kelompok I Bid. Pemerintahan dipimpin oleh Kasubag Program Kecamatan , Kelompok II Bidang Kesejahteraan Rakyat di pimpin oleh Kasi Kemasyarakatan, Kelompok III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kasi Ekbang, Kelompok IV bidang Sarana dan Prasarana lingkungan hidup dipimpin oleh Sekcam. Acara dilanjutkan dengan sidang pleno dan evaluasi hasil Musrenbang. (Sihumas Polsek sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB