Pelangar Lalulintas Diberi Sangsi Membaca "Doa Pelanggaran Lalulintas"

Posted by tribratanewsbantul on 14:50

Selesai Apel Gelar Pasukan Operasi simpatik Progo 2016 di Halaman Mapolres Bantul, Sat lantas Polres Bantul langsung adakan konvoi ke jalan raya melakukan aksi simpatik sambil membagikan Stiker dan brosur himbauan tertib lalulintas kepada para pemakai jalan raya, Selasa, 01 Maret 2016 pukul 09.00 Wib.

Aksi konvoi simpatik ini dilakukan dalam rangka sosialisasi Operasi Simpatik Progo 2016 yang mengedepankan tindakan persuasi  edukatif  memberdayakan fungsi Dikmas lantas secara optimal dengan  penerangan  kepada masyarakat melalui  media cetak maupun elektronik dan pelayanan informasi lalu lintas  yang paling up to date melalui siaran langsung RTMC Ditlantas Polda DIY sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan terwujudnya kawasan tertib lalu lintas serta Kamseltibcarlantas di wilayah Yogyakarta..

Sesampai di Pasar Bantul, Konvoi berhenti selanjutnya para Polwan Sat Lantas Polres Bantul beserta putugas lainya langsung mendekati para pengguna jalan raya dengan senyum sapa menghimbau pengendara agar mentaati peraturan lalu lintas dan membagikan stiker himbauan tertib lalu lintas serta polpen kepada para pengguna jalan raya.

Kepada para pedagang pasar serta tukang becak pun, petugas menyapa dan mengajak agar selalu mentaati tata tertib lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainya..

Kemudian kepada para pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran diberikan teguran oleh petugas selanjutnya mereka dikumpulkan untuk berdoa kepada Allah agar selalu diingatkan oleh Allah untuk tidak melakukan pelangaran lagi. Hal yang serupa juga dilakukan di Simpang empat Klodran dan Depan kantor Gapensi Bantul.

Adapun Doa Pelanggaran Lalulintas yang dibaca oleh mereka yaitu berbunyi sebagai berikut :

“Ya Allah, Terimakasih Kami sudah Diingatkan pak Polisi, Kami dihimbau untuk menggunakan Helm untuk keselamatan saya sendiri bukan untuk keselamatan Pak Polisi.
 

Ya Allah Selamatkan kami selama diperjalanan, tujukanlah kamijalan yang benar. Semoga yang kami lakukan hari ini bermanfaat bagi saya dan pribadi masing masing yang belum menggunakan helm. Semoga dikemudian hari saya selalu menggunakan helm untuk keselamatan kami sehingga kepala saya terlindungi.
 

Ya Allah ampuni kami, bapak / ibu Polisi, berkatilah kami, lindungilah kami dan limpahkanlah kesehatan semoga semua polisi dan seluruh warga Bantul selamat dari kecelakaan maut. Amin Ya Robbal Alamin”. 

Kanit Dikyasa Ipda Rumpoko yang memimpin aksi tersebut mengatakan, dalam rangkaian kegiatan Operasi Simpatik progo 2016 ini, Sat Lantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan himbauan dan peneguran secara simpatik kepada masyarakat dengan memberikan sticker dan brosur himbauan tertib lalu lintas serta Pulpen kepada pengguna jalan raya,  katanya.

Operasi simpatik ini akan berlangsung selama 21 hari mulai tanggal 1 Maret s.d. 21 Maret 2016 dengan tujuan untuk membangun opini dan kepercayaan masyarakat terhadap polri, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dibidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pelaksanaan operasi ini mengutamakan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta penindakan pelanggaran lalu lintas secara selektif  prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan laka lantas dalam rangka mewujudkan kawasan tertib lalu lintas di wilayah Yogyakarta., tutupnya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:50

0 komentar:

CB