Pengamanan Upacara Melasti Di Pantai Parangkusumo

Posted by tribratanewsbantul on 20:42

Minggu, 6 Maret 2016, Personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan giat upacara Melasti atau Melabuhan di Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kretek dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi yang akan jatuh pada hari Rabu 9 Maret 2016.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bantul Drs,H. Suharsono, Hanung Raharjo ST, Ketut Sumedana,SH.MH, Ketua Panitia I Wayan Ordiasa.S.Kom,MT, Ketua PDHI DIY Drs Ida Bagus Agung MT, Muspika Kecamatan Kretek dan ribuan umat Hindu DIY.

Sambutan Bupati Bantul Drs.H.Suharsono sekaligus membuka acara Melasti mengajak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena berkat limpahan rahmat dan kasihNya, kita semua pada sore ini dapat hadir bersama dalam keadaan sehat wal afiat.

Atas nama pemerintah Kab. Bantul, saya mengucapkan selamat kepada umat Hindu DIY atas penyelengaraan upacara Melasti dalam rangka hari raya tahun saka 1938 (2016 M)

Sesuai tema hari raya Nyepi DIY tahun ini, umat Hindu berupaya untuk membangun toleransi dalam keberagamaan menuju bahagia ( masyarakat yang maju makmur dan bahagia), diharapkan kita semua saling hormat menghormati dan saling menghargai sesama umat manusia untuk kehidupan yang lebih baik.

Pemerintah kab. Bantul terus berupaya meningkatkan pembinaan umat beragama dengan memberikan dukungan, baik moril maupun materiil agar umat beragama dapat memahami dan mendalami ajaran agama masing-masing. Guna menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita akan mempunyai daya tahan terhadap godaan negatif yang muncul dalam era globalisasi ini. Dengan keimanan pada diri umat beragama kita berharap akan timbul sifat saling menolong dan saling menghargai kepada sesama sebagai bagian sari pelaksanaan nilai nilai agama.

Acara di lanjutkan dengan tari Topeng, drama wacana, Ngaturang banten sesaji, Tirta pangluketan, Ngayap banten, Persembayangan bersama, Nunas Tirta Amrtha dan diakhiri dengan acara Labuhan.‎ (Bag Humas polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:42

0 komentar:

CB