Kapolsek Kretek Himbau Para Pengamen Cari Pekerjaan Lain Yang Lebih Baik Dan Layak

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Polri dituntut harus mampu bekerja diberbagai hal dalam menuju kebaikan, diantaranya memberikan pembinaan atau penyuluhan terhadap masyarakat dalam situasi apapun dan terhadap siapapun. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak yaitu memberikan arahan kepada empat remaja yang mengamen agar tidak membuat resah warga. Rabu (28/11/2018) siang.

Personil PosPol Angkruksari Kretek sewaktu melaksanakan pemantauan arus lalu lintas di simpang empat Angkruksari Kretek melihat empat remaja dengan berpenampilan kumuh melintas di depannya.

Kemudian keempat remaja tersebut diajaklah ke PosPol dan setelah dilakukan pemeriksaan ternyata mereka tidak membawa identitas diri dan mengaku bernama Naufak Dwi Febrian (16), Dluhan Bayu Eko (17), Aditya Pratama (15) dan Bayu Efrndi (14) yang semuanya merupakan warga Jawa Timur. Didepan petugas secara umum mereka mengaku melakukan hal tersebut bermula karena kurang perhatian dari orang tuanya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kretek memberikan arahan kepada mereka agar dalam mengamen jangan membuat keresahan warga masyarakat, dan mengganggu ketertiban umum, semisal memaksa warga bila tidak di beri uang dari jasa mengamen, dengan ancaman sehingga warga menjadi takut dan merasa tidak aman, serta mengamen jangan dalam keadaan pengaruh obat terlarang atau mabuk minuman keras, sehingga tidak terkontrol dan labil fisik maupun pikirannya sehingga mudah emosional.

Dalam arahan tersebut Kapolsek memberikan himbauan agar mereka mencari pekerjaan yang lebih baik dan layak, sehingga tidak timbul kesan dari warga masyarakat sebagai pengganggu ketertiban umum.

Atas himbauhan tersebut keempat pengamen mengucapkan terima kasih dan akan menjaga keamanan dan ketertiban serta berusaha mencari pekerjaan yang lebih baik dan layak. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB