Polsek Sanden Pam STQ Tingkat Kabupaten Bantul Di Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 13:08

Personil Polsek Sanden melaksanakan pengamanan Kegiatan STQ Tingkat Kabupaten Bantul di Sanden. Kegiatan dilaksanakan di Komplek Kelurahan Murtigading, Sanden, SMP N 1 Sanden dan Komplek Kecamatan Sanden, Rabu (28/11/2018) mulai jam 07.00 Wib.

Kegiatan STQ Tingkat Kabupaten Bantul mengambil tema "Melalui STQ Kabupaten Bantul Tahun 2018 Kita Gali Potensi Umat dan Bakat Menuju Generasi Qur'an Yang Unggul Cerdas dan Berakhlakul Karimah". Acara dihadiri oleh Bupati Bantul yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis MM, Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Kemenag, Wakil Ketua TP PKK Bantul, Kepala OPD Pemda Bantul, Forkompincam Sanden, Lurah Desa se-Sanden dan peserta STQ.

Kabag Administrasi Kesra Kabupaten Bantul selaku ketua penyelenggara, Sukamto dalam sambutannya mengucapkan tetimakasih kepada seluruh undangan dan peserta STQ yang telah hadir dalam giat pembukaan. Tujuan diadakan STQ ini adalah untuk seleksi tingkat Kabupaten Bantul yang nanti juaranya akan dikirim STQ ke Tingkat Provinsi. STQ kali ini diikuti 163 orang yang terbagi dalam 8 cabang yang di lombakan. Acara diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti sekitar 1.650 orang peserta dari perwakilan pelajar se-Kecamatan Sanden.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang diwakili Assek Bidang Pemerintahan, Drs. Helmi Jamharis MM menyampaikan, melalui acara STQ ini merupakan ikhtiar agar Al Qur'an dipelajari dan di amalkan. Bupati Bantul berharap, kegiatan STQ tidak hanya seremonial dan mengejar prestasi saja tetapi untuk merubah segala aspek kehidupan sehingga bisa melahirkan generasi Bantul yang Qur'ani.

Guna menjaga keamanan dan kelancaran selama kegiatan STQ berlangsung, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:08

0 komentar:

CB