Sosialisasi Pembangunan, Rehabilitasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi Anggaran 2018 Di Dusun

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Suhariyono menghadiri giat sosialisasi pembangunan irigasi rawa dan jaringan pengairan lainnya yang  sesuai dengan APBD perubahan kabupaten Bantul th 2018.

Giat sosialisasi tersebut dilaksanakan di masjid Nurul Huda dusun Miri, Sriharjo, Imogiri, Jumat 23-11-2018 dihadiri oleh Dinas PUPKP bapak purwanto dan bapak sumardi, CV Ananda Karya bpk hendra, Kasikesra desa kebonagung cahyo sularno, kanit Binmas AKP Suharyono , babinsa Sriharjo serka walidi, babinkamtipmas desa sriharjo AIPTU Sarpana, dukuh miri bapak  bashorudin dan tokoh petani desa kebon agung dan sriharjo peserta 30 orang.

Adapun rehabilitasi saluran irigasi itu mengairi sawah didua desa ,desa Kebonagung dan desa Sriharjo. rehabilitasi saluran irigasi tersebut dianggarkan oleh dinas PUPKP sebesar Rp 189.000.000 ,00 dan akan dilaksanakan oleh CV Ananda Karya selaku pemenang tender. Kemudian diharapkan pekerja diprioritas oleh warga sekitar.pembangunan dan rehabilitasi ini diagendakan selama 40 hari  sudah selesai. Pembangunan dan rehabilitasi ini di Bagi menjadi 3 bidang yaitu bidan A , B dan C dimana bidang A dan B terletak didesa Kebonagung ,sedangkan bidang C terletak didesa Sriharjo.

Namun sesampainya  acara usul dan saran yang diagendakan oleh pembawa acara ada salah satu warga Kebonagung merasa keberatan dengan adanya Pembangunan dan rehabilitasi saluran air tersebut karena ada tanah miliknya yang digunakan untuk irigasi dan sampai acara mau selesai perbincangan dengan warga Kebonagung tersebut berjalan alot dan akirnya pihak PUPKP memutuskan untuk membangun yang dibangun dibidang C aja dan untuk bidan A dan B menunggu kesepakatan warga Kebonagung dan Sriharjo. Selanjutnya dikasih tenggang waktu selama 5 hari, kalau tidak ada kesepakatan, pembangunan bidang A dan bidang B akan dialokasikan dikelurahan Sriharjo saja .

Kepala dusun Miri bapak Bashorudin berpesan agar para tokoh tani Kebonagung supaya berpikir kembali karena ini untuk kepentingan semuanya yaitu para petani desa Kebonagung dan Sriharjo serta juga bisa dijadikan ladang ibadah.

Lurah Sriharjo ibu Titik Huswatun Hasanah selaku lurah yang baru dilantik memberikan ajakan kepada segenap pamong desa Kebon agung dan Sriharjo untuk mengajak warganya duduk berbarengan dengan kepala dingin demi terwujutnya pembangunan saluran irigasi yang merupakan program pemerintah untuk kemajuan para petani didesa Kebonagung dan Sriharjo. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB