Pengamanan Pameran Produk Unggulan Korwil Dekranasda Kecamatan Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 08:40

Kanit Intelkam Polsek Bambanglipuro Iptu Agus Supraja menghadiri Pameran Produk Unggulan Korwil Dekranasda Kecamatan Bambanglipuro tahun 2018 di Aula Kecamatan Bambanglipuro Bantul, Rabu (28/11/2018) siang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) Kabupaten Bantul Hj Erna Kusumawati Suharsono, Kepala Dinas Koperasi Usaha kecil Memengah dan Perindustrian Drs Sulistiyanto M.Pd, Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Danramil Bambanglipuro Kapten Ngadino, Lurah desa Se Kecamatan Bambanglipuro, Pamong Desa se Kecamatn Bambanglipuro dan tamu Undangan sekitar 70 orang.

Pameran ini diprakarsai oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Korwil Dekranasda Kecamatan Bambanglipuro yang sesuai rencana akan berlangsung 2 hari yaitu tanggal 28 - 29 November 2018 di halaman Kantor Kecamatan Bambanglipuro.

Selama 2 hari tersebut akan dipamerkan produk-produk unggulan dari Kecamatan Bambanglipuro. Setiap peserta memamerkan macam-macam produk mulai dari olahan makanan kecil, kerajinan maupun Produk Unggulan lainnya seperti Produk Buah Anggur dari Plumbungan dan Produk dari buah Pisang dari

Tujuan penyelenggaraan gelar produk industri kreatif ini adalah untuk mengenalkan produk industri kreatif yang dimiliki Kabupaten Bantul, serta memberi ruang kepada pengrajin untuk terus berkembang.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Bambanglipuro ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan membuka peluang kepada masyarakat sekitar dengan membuka peluang kepada masyarakat terkait serta berperan aktif mempromosikan produk unggulan dari desa.Dengan adanya pameran diharapkan juga produk lokal Bambanglipuro dapat lebih dikenal dan dipromosikan dan produk unggulan yang lainnya dari desa-desa bisa ditampilkan, ujarnya.

Ketua penyelenggara pameran, Ny.Wiwin Julius Suharta menjelaskan bahwa dalam kesempatan pameran kali ini diikuti 20 peserta dari 3 Kelurahan se-Bambanglipuro yakni Kelurahan Sumbermulyo 6 peserta, Mulyodadi 7 peserta dan Sidomulyo 7 peserta.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Bantul Drs. Yahya dalam arahannya berharap dengan diadakan pameran dapat memberikan motivasi dan semangat kepada pelaku UMKM untuk menunjukan hasil produksi terbaiknya sehingga mampu bersaing dengan produk dari luar daerah.

Ibu H. Erna Suharsono selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini untuk menjembatani kepentingan perajin, khususnya dalam hal fasilitasi sarana untuk mempromosikan dan menjual barang kerajinan produksinya.

Pameran merupakan suatu bentuk penyajian hasil karya yang dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi serta ada timbal balik yang baik dengan masyarakat luas. Pameran diselenggarakan dengan harapan produk yang dipamerkan terjual dengan keuntungan yang cukup tinggi bagi perajin, Kondisi ini akan meningkatkan kualitas kehidupan perajin, disamping itu, keuntungan yang cukup tinggi juga akan menjadi dorongan bagi perajin untuk menciptakan produk yang lebih baik lagi, lebih bervariasi, berinovasi, memiliki daya saing yang tinggi, dengan kualitas yang meningkat hingga mampu berkompetisi di pangsa pasar yang lebih luas dan seterusnya dengan pangsa pasar yang lebih luas, omset perajin pun akan mengalami kenaikan yang signifikan. Kenaikan omset akan berbanding lurus dengan keuntungan yang diperoleh sehingga diharapkan usahanya akan semakin maju dan berkembang. "Inilah yang dinamakan peningkatan level perajin, dari perajin mikro ketingkat perajin kecil.

Selama kegitan berlangsung aman dan lancar. Personil Polsek Bambanglipuro  melaksanakan pengamanan sampai dengan kegiatan selesai. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB