Pengamanan Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Dusun Karanganyar

Posted by tribratanewsbantul on 10:58

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid An Nuur Dusun Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Selasa malam (27/11/2018) jam 21.00 Wib.

Pengajian diselenggarakan oleh warga Dusun Karanganyar dengan mengambil tema "Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Teladan Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Rukun, Tentram dan Damai".

Hadir dalam kegiatan pengajian ini yaitu Camat Sanden Slamet Santoso SIP bersama perwakilan Forkompincam Sanden, Brigadir Tohari mewakili Kapolsek Sanden, Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, Ustadz Sutarjo sebagai penceramah, Dukuh Karanganyar serta jamaah pengajian.

Kegiatan Pengajian Akbar di Masjid An Nuur Dusun Karanganyar diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Remaja Masjid An Nuur serta gerak dan lagu bernuansa Islami oleh anak-anak warga Dusun Karanganyar.

Ustadz Sutarjo dalam tausyiyahnya mengajak untuk menjadikan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam mewujudkan kehidupan sehari-hari. Artinya adalah mengamalkan Al Qur’an dalam segala aspek kehidupan. Setiap muslim wajib meneladani Nabi Muhammad SAW baik dari perbuatan, perkataan, maupun perilaku (akhlak) semasa hidupnya. Akhlak yang ditunjukkan Rasulallah sangat mulia tak hanya kepada pengikutnya, tapi juga berbuat baik kepada non muslim yang terkadang sering menghina dan mengancam hidupnya, jelas Ustadz Sutarjo.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa suri teladan yang paling baik adalah Rasulullah SAW, sebab dalam kepemimpinannya kurun waktu yang singkat (sekitar 23 tahun) beliau berhasil dengan gemilang merekontruksi akhlak masyarakat Mekah dari akhlak jahiliah menjadi masyarakat yang berakhlak mulia (akhlakul karimah).

"Jika ingin selamat dunia akhirat maka harus berpegang teguh kepada Al Qur'an dan Sunah Nabi Muhammad SAW serta senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT", ujar Ustadz Sutarjo.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pengajian berlangsung, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:58

0 komentar:

CB