Kapolsek Sanden Hadiri Rapat Evaluasi Pembersihan Muara Pesisir Pantai Damas Dan Muara Pengklik

Posted by tribratanewsbantul on 11:59

Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Aiptu Taryadi menghadiri Rapat evaluasi Pembersihan Muara Pesisir Pantai Damas dan Muara Pengklik tahun 2018 di Aula Balaidesa Srigading, Sanden, Bantul, Senin (26/11/2018) pukul 13.00 Wib.

Kegiatan yang diprakarsai oleh BLH Propinsi DIY ini dilaksanakanvseiring dengan telah selesainya pelaksanaan kegiatan pembersihan muara dan pesisir dalam rangka pengendalian perusakan lingkungan. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan BLH Propinvi DIY, Biro Administrasi Pembangunan Setda DIY, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul, Kepala BPBD Bantul, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Forkompincam Sanden, SAR Bantul, Kecamatan, Lurah dan Pamong Desa serta perwakilan mahasiswa dan warga sekitar Desa Srigading.

Lurah Desa Srigading menyampaikan terima kasih atas dukungan BLH Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan instansi se-Kecamatan Sanden serta warga Srigading dalam pelaksanaan bersih pantai Samas maupun Pengklik sehingga kegiatan berjalan lancar dan sekarang Pantai Samas maupun Pengklik terlihat lebih bersih dan tertata rapi. Lurah Srigading berharap kedepan Pantai Samas dan Pengklik dapat bersaing dengan pantai lainnya dan terbebas dari Narkoba, Prostitusi serta hal negatif lainya. Hal ini sesuai Visi Kabupaten Bantul yaitu "Bantul Bebas Dari Sampah" dalam mendukung Bantul meraih Adipura.

Kasubid Pengendalian Pencemaran Air Tanah dan B3 BLH DIY, Ir. Reny Anggraini M.Sc memberikan apresiasi atas kegiatan bersih pantai yang berjalan dengan lancar. Beliau berharap Pantai Samas dan Pengklik bisa menjadi contoh atas kebersihannya. Lebih lanjut, Reny Anggraini berharap kedepannya dapat memanfaatkan sampah dengan mengelola smapah melalui pemilahan jenis sampah sehingga TPA dapat berumur lama.

Acara dilanjutkan diskusi dengan warga guna menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Samas sehingga bisa menarik wisatawan yang pada akhirnya perekonomian warga sekitar dapat meningkat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:59

0 komentar:

CB