Pengamanan Pengumuman Hasil Seleksi Pamong Desa Tirtosari

Posted by tribratanewsbantul on 10:18

Panit Intel Polsek Kretek Ipda Wiyana yang didampingi Bhabinkamtibmas desa Tirtosari Aiptu Suryanto mewakili Kapolsek menghadiri pengumuman hasil seleksi pamong Desa Tirtosari di gedung pertemuan balai desa setempat, Rabu (31/10/2018) malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Peltu Jumiran mewakili Danramil Kretek, Lurah Desa Tirtosari Longgar beserta Para Pamong, BPD, LPMD, Kepala Dukuh se Desa Tirtosari, Ketua panitia Isharyanto beserta tim, para calon pamong Desa dan ratusan warga masyarakat.

Adapun pamong desa Tirtosari yang saat ini belum terisi adalah kepala dusun Mulekan I dan kepala dusun Galan. Kepala dukuh Mulekan I dalam seleksi diikuti oleh 5 kandidat dan Kepala dukuh Galan diikuti 3 kandidat.

Adapun penyelenggara kegiatan tersebut adalah Panitia pengisian lowongan pamong Desa Tirtosari, Kretek, Bantul bekerja sama dengan PPKK Fisipol UGM Yogyakarta sebagai tim penguji.

Dari kelima kandidat calon kepala Dukuh Mulekan I no urut 3 atas nama Rangga Jati Pradana memperoleh nilai tertinggi 6,7 dan no urut 1 atas nama Rina Padwanti memperoleh nilai 6,61 tertinggi kedua.

Sedangkan dari ketiga kandidat calon kepala dukuh Galan no urut 3 atas nama Arif Rudianto meraih nilai tertinggi 6,435 dan no urut 2 atas nama Sugiyanto memperoleh nilai 5,79 tertinggi kedua.

Para calon pamong Desa dalam hal ini kepala dukuh Mulekan I dan kepala dukuh Galan akan dilantik oleh lurah Desa Tirtosari Longgar setelah mendapat rekomendasi dari Camat Kretek.

Sedangkan pelantikan direncanakan pada hari Rabu 14 Nopember 2018 di aula balai desa setempat.

Camat Kretek Cahya Widada S.Sos,MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada lurah desa Tirtosari dan panitia seleksi dukuh Mulekan I dan dukuh Galan yang dengan sangat baik melaksanakan tugasnya, sehingga proses seleksi ini berjalan sukses tanpa ada halangan sedikitpun.

Diakhir sambutannya Cahya Widada S.Sos, MH mengucapkan selamat kepada bakal calon terpilih, serta diharap kepada peserta yang belum terpilih agar menerima hasilnya dengan lapang dada dan yakinlah masih ada kesempatan lain dalam meniti karier, pungkasnya.

Sedangkan Lurah desa Tirtosari Longgar dalam sambutannya menyampaikan bahwa panitia dalam melaksanakan tugas seleksi pamong Desa ini mengacu pada Perda Kabupaten Bantul No 5 Tahun 2018 yang diantaranya Lurah dalam mengajukan rekomendasi ke Camat minimal harus 2 calon yang diambil dari urutan nilai tertinggi pertama dan kedua.

Lebih lanjut Lurah desa Tirtosari Longgar menyampaikan walaupun dalam mengajukan rekomendasi kepada Camat 2 kandidat, namun demikian bahwa yang akan diangkat menjadi pamong desa adalah calon yang memperoleh nilai tertinggi, jelasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek yang dibantu Koramil dan Linmas. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:18

0 komentar:

CB