Polres Bantul Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

Posted by tribratanewsbantul on 17:25

Polres Bantul mengadakan apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2019 di halaman Mapolres Bantul, Senin (31/12/2018).

Apel yang dimulai pukul 16.00 WIB ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Bantul serta diikuti seluruh anggota Polres Bantul dan pasukan dari Sat Brimobda Polda DIY.

Dalam arahannya, Kapolres Bantul meminta pasukannya untuk serius dan tidak meremehkan tugas mereka dalam melakukan pengamanan malam ini.

Ada beberapa kerawanan yang menjadi fokus utama pengamanan hari ini, antara lain terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan-jalan, terjadinya penumpukan massa di sekitar tempat-tempat wisata, serta terjadinya gangguan tindak kejahatan.

"Sehingga kewajiban kita untuk mengamankannya. Mencermati berbagai kerawanan-kerawanan tersebut kita harus memiliki action plan atau perencanaan aksi yang matang dan mencari solusi untuk meminimalisir resiko yang akan ditimbulkan. Dan jangan underestimate tugas sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Kapolres Bantul.

Kapolres juga mengimbau agar dalam pengamanan pergantian tahun ini agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu mewaspadai adanya kemungkinan tindak pidana dan aksi-aksi terorisme. Pengamanan diberlakukan body system,selalu berkomunikasi dengan rekan di tempat pengamanan tidak terpisah dengan rekan lainnya.

“Setiap kegiatan hendaknya dilakukan dengan tanggung jawab, penuh keiklasan dan tidak lengah. Lakukan dengan sepenuh hati,” tegasnya.

Selesai pelaksanaan apel, anggota yang bertugas langsung menempati plotingnya masing-masing. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:25

0 komentar:

CB