Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Melaksanakan Gertak PSN Di Dusun Siyangan

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa SH melaksanakan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Siyangan, Triharjo, Pandak, Bantul, Jumat (28/12/2018) jam 08.00 Wib.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kordinator PSN Dari Kecamatan Pandak bapak Kasiran dan Bapam Sukardi, Pamong Desa Triharjo H. Darsana dan Ibu Suratminingsih, S. Pd, Puskesmas Pandak II Wahyudin Efendi, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa SH dan ibu-ibu Kader Kesehatan Puskesmas Pandak II.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda dengan tujuan untuk mengetahui kesadaran masyarakat mengenai kebersihan dan pencegahan berkembangbiayaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah. Selain melaksanakan kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi mengenai kebersihan tempat penampungan air dan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Pada pelaksanaan Gertak PSN bertempat di Dusun Siyangan, Triharjo, Pandak dari 30 sampel rumah terdapat 7 rumah positif jentik dengan hasil angka bebas jentik 76,67 %. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB