Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Laksanakan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Lansia

Posted by tribratanewsbantul on 13:29

Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Aipda Fitri Kushariyanto melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin Covid-19 untuk warga lansia di Dusun Bolon Palbapang Bantul, Rabu (5/5/2021) pagi.

”Pengamanan vaksinasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus untuk memonitor pelaksanaan vaksinasi,” ujar Bhabinkamtibmas Palbapang.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Bantul 1. Sesuai data dari Puskesmas sebanyak 50 warga lansia mendapat vaksinasi Covid-19.

"Sebelum divaksin, para penerima vaksin dilakukan sejumlah proses atau tahapan, di antaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, lalu pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi kepada lansia hari ini berjalan dengan aman dan lancar.” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Palbapang mengingatkan warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid19.

”Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” tutup Bhabinkamtibmas Palbapang. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB