Kapolsek Sewon Hadiri Pencanangan Perencanaan Revitalisasi KUA Tahun 2021

Posted by tribratanewsbantul on 11:24

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto menghadiri acara Pencanangan Perencanaan Revitalisasi KUA Tahun 2021 secara virtual di Kantor KUA Kapanewon Sewon, Bantul, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI yang bekerjasama dengan KUA Kecamatan Banjarnegara dan disiarkan secara virtual di enam KUA wilayah Indonesia. Adapun maksud dan tujuannya adalah untuk melaksanakan Pencanangan Perencanaan Revitalisasi KUA Tahun 2021 sebagai bentuk program layanan keagamaan kepada masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah S.Ag MM, Kepala Kakanwil Kemenag Drs. H. Edhi Gunawan M.PdI, Kepala KUA Sewon, Kepala KUA Pundong Alex Nur Hidayat, Panewu Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, Kasie Humas Kemenag Bantul Halili, Kepala Bidang di lingkungan Kemenag,  Forkopim Kapanewon Sewon dan tamu undangan.

Menteri Agama RI Yaqud Colil Qoumas dalam arahannya menyampaikan, Perencanaan Pencanangan Revitalisai KUA pada saat ini adalah sebagai bentuk program dari Kementerian Agama RI. Tentang tugas dan tanggung jawab KUA sebagai pelayanan masyarakat di bidang keagamaan maupun tentang pernikahan.

Dalam mewujudkan visi Menteri Agama tentang KUA sebagai pusat layanan keagamaan prima, kridebel dan moderat untuk meningkatkan kualitas umat beragama, maka dukungan semuanya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta dapat memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan Perencanaan Revitalisasi KUA sebagai pelayan masyarakat, Menteri Agama mengajak untuk bersama-sama melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto SH mengatakan, kehadiran Kapolsek, Panewu dan instansi lain dalam acara ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antar instansi di tingkat Kapanewon Sewon. Dengan demikian Polri akan mendukung setiap program pemerintah. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:24

0 komentar:

CB