Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Sambangi Dan Edukasi Prokes Karyawan Toko

Posted by tribratanewsbantul on 10:59

Guna mendisiplinkan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo SH melaksanakan sambang dan edukasi di wilayah binaan, Kamis (20/5/2021).

Kali ini, Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo menyambangi pertokoan di wilayah binaannya, satu di antaranyaTtoko Rafa yang beralamat di Jalan Parangtritis, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Jedik Praptowo SH memberikan edukasi dan imbauan kepada karyawan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini diharapkan karyawan menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Aiptu Jedik.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH di tempat terpisah menuturkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas di wilayah binaan akan terus diintensifkan dengan tujuan agar masyarakat lebih patuh serta disiplin mematuhi anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek juga menambahkan selain memberikan edukasi bersama Satgas Covid-19, secara berkala mengadakan operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Untuk itu kami mengajak warga untuk selalu menggunakan masker, karena cara ini paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB