Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Laksanakan Problem Solving Permasalahan Warga

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agustinus S SH melaksanakan problem solving permasalahan yang dilaporkan melalui laporan pengaduan warga Kalurahan Tamantirto tentang adanya permasalahan KDRT warga, Sabtu (8/5/2021).

Problem solving adalah suatu proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkan berdasarkan data dan informasi yang akurat, sehingga dapat diambil kesimpulan yang tepat dan cermat. Problem solving merupakan suatu pendekatan dengan cara problem identifikation untuk ke tahap syntesis kemudian dianalisis yaitu pemilahan seluruh masalah, sehingga mencapai tahap application selajutnya komprehension untuk mendapatkan solution dalam penyelesaian masalah tersebut.

Adapun kejadian KDRT yakni pihak keluarga Brenden Kedrick yang tinggal di Brajan Tamantirto Kasihan Bantul. Dimana Benden Kedrick (28) telah melakukan KDRT dengan terhadap istrinya, Venta Kedrick (23).

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut. Dalam kegiatan problem solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasihat dan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi dalam keluarga.

Dengan adanya problem solving ini, permasalahan tersebut bisa dimediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB