Minimalisir Pelanggaran, Bidpropam Polda DIY Gelar Ops Gaktibplin di Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Bidang Propam Polda DIY melaksanakan operasi penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota dan ASN Polres Bantul.

Ops Gaktibplin di lingkungan Polres Bantul ini, dipimpin langsung Kabid Propam Polda DIY Kombes Pol Saiful Anwar S.Sos SIK. Dalam kesempatan ini, dirinya menjelaskan jika kegiatan ini termasuk program kerja Kapolri dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin anggota Polri dan ASN.

"Operasi Gaktibplin ini dalam rangka pembinaan, tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat harus menjadi dan memberi contoh yang baik kepada masyarakat," ujar Saiful saat memimpin Gaktibplin di Mapolres Bantul, Senin (24/05/2021).

Pemeriksaan kelengkapan itu, lanjut Saiful meliputi kelengkapan identitas pribadi, atribut, pengecekan senpi, kerapian rambut dan kerapian pakaian dinas sesuai dengan yang ditentukan. Termasuk soal penggunaan masker TNI-Polri secara benar.

Dalam arahannya, Saiful mengingatkan anggota untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. 

"Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan diproses secara hukum,” tegas Saiful.

Tak hanya itu, Saiful juga meminta anggota berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai postinganya di medsos dapat menjatuhkan citra kepolisianan di masyarakat.

Terkait pandemi Covid-19, anggota diminta untuk tetap disiplin menerapkan prokes walaupun sudah melasksanakan vaksinasi.

“Jaga diri, jaga keluarga dan jaga masyarakat,” lanjut Saiful.

Bidang Propam Polda DIY, kata Saiful bakal secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin. Hal ini dilakukan secara acak dan menyeluruh baik di lingkungan Polda DIY maupun Polres jajaran.

"Tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran disiplin personel Polri dan ASN," tandasnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB