Petugas Pos Pam Srandakan Lakukan Penyekatan Kendaraan Yang Masuk Wilayah Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:49

Petugas Pos Pam Srandakan Operasi Ketupat Progo 2021 mulai melakukan penyekatan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas di Bundaran Srandakan Bantul, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Bantul Ipda Sigit Raharjo SH dengan melibatkan petugas dari personel Pos Pam Srandakan, Satlantas Polres Bantul, Satbrimob Polda DIY dan Dishub Kabupaten Bantul.

Kanit Turajawali Satlantas Polres Bantul Ipda Sigit Raharjo SH mengatakan, penyekatan tersebut diprioritaskan terhadap kendaraan-kendaraan luar daerah yang akan mudik. Adapun tujuannya adalah untuk mengantisipasi masyarakat yang berniat melaksanakan mudik pada Lebaran 2021.

Ia menambahkan, kendaraan yang terpaksa disuruh putar balik arah dikarenakan pengemudi dan penumpangnya tidak bisa menunjukan surat-surat yang diisyaratkan untuk memasuki wilayah. Di antaranya surat keterangan bebas Covid-19 atau hasil test cepat antigen.

Hal ini dilakukan adanya peraturan pemerintah terkait larangan mudik guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut petugas juga memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:49

0 komentar:

CB