Wakapolres Bantul Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas Ke-113 Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 09:41

Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK bersama jajaran Forkopimda Bantul mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 secara virtual di Gedung Induk, Komplek Parasamya Bantul, Kamis (20/5/2021).

Upacara disiarkan langsung dari halaman Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan Inspektur Upacara Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate.

Tujuan diselenggarakannya peringatan ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong, sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid-19.

Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate dalam amanatnya menyampaikan bahwa tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh!”.

“Tema ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Bersama-sama kita hadapi semua tantangan dan persoalan sebagai penerus ketangguhan bangsa ini,” jelas Menkominfo.

Lebih lanjut, Menkominfo juga mengatakan bahwa pandemi Covid-19 berhasil mengubah kebiasaan-kebiasaan warga masyarakat secara drastic, seperti interaksi fisik atau tatap muka yang berpindah ke dunia virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi.

Dengan kondisi ini, Indonesia bahkan di seluruh dunia, tanpa sadar melakukan perubahan atau pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan dari non-digital menjadi digital.

“Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa untuk menuju Indonesia Digital, Semakin Digital, Semakin Maju,” pungkasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:41

0 komentar:

CB