Personel Polsek Pajangan Laksanakan Patroli Dialogis, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Prokes

Posted by tribratanewsbantul on 09:37

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, personel Polsek Pajangan melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah objek vital di wilayah hukum Polsek Pajangan. Senin, (7/3/2022).

Setiap hari personel Polsek Pajangan bergantian melakukan patroli dengan menggunakan mobil patroli berkeliling di sekitar tempat keramaian. Dimana kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat diharapkan dapat meminimalisir niat pelaku kejahatan melakukan aksinya.

“Sasaran patroli kali ini pertokoan, apotek, sekolahan dan Gudang Bulog Pajangan,” ujar Kanit Samapta Polsek Pajangan Iptu Darobi saat memimpin patrroli tersebut.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan untuk selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pesan-pesan kamtibmas selalu disampaikan oleh anggota seperti menjaga keamanan lingkungan dengan selalu mengunci pintu sebelum berpergian keluar, kunci ganda pada setiap kendaraan dan sebagainya. Selain itu, disampaikan himbauan sekaligus edukasi tentang protokol kesehatan secara sederhana dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” tuturnya.

Kanit Samapta Iptu Darobi berharap kegiatan patroli dialogis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota Kepolisian di tengah masyarakat.

“Peran serta masyarakat sangatlah penting dalam membantu tugas Kepolisian menjaga kondusifitas wilayah. Mari bersama-sama kita menjadi polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain di sekitar kita guna menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB