Bhabinkamtbmas Desa Ngestiharjo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Siswa SDN Inti Sonosewu

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Bhabinkamtbmas Desa Ngestiharjo Polsek Kasihan Bripka Budi S, SH melaksanakan penyuluhan Narkoba dan tatatertib lalulintas kepada para siswa SDN Inti Sonosewu di aula SDN Inti Sonosewu, Ngestiharjo Kasihan Bantul Senin 26 Januari 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa  SDN Inti Sonosewu yang didampingi oleh Kepala Sekolah dan wali kelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtbmas Desa Ngestiharjo menyampaikan tentang hukum dan Perundang undangan serta bahaya penyalahgunaan narkoba kepada Siswa.

“Permasalahan narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia, dari usia dini hingga kalangan dewasa, untuk itu, anak-anak sekarang perlu dibekali dengan pengetahuan dan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya dari mengkomsumsi narkoba,” kata Bhabinkamtbmas Desa Ngestiharjo.

Menurutnya, Narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir serta memiliki struktur organisasi. Bahaya peredaran narkoba tidak mengenal usia dan kasta. Orang tua, remaja bahkan sampai anak anak mulai dari SD, SMP dan SMA menjadi sasaran empuk para sindikat.

Untuk itu kita berharap dengan penyuluhan ini anak-anak sejak usia dini memiliki pengetahuan yang benar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga sebagai generasi penerus bangsa mereka menjadi lebih imun untuk dapat menolak narkoba sejak dini.” Jelas Bhabinkamtbmas Desa Ngestiharjo.

 Bhabinkamtbmas Desa Ngestiharjo juga memberikan materi rambu rambu dan tata tertib lalu lintas juga sangatlah penting, sebab selain terkait dengan keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan pengendara lain.

Untuk itu, dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa nanti, jelasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB