Polsek Sewon Patroli Dialogis , Sambangi Pengrajin Wayang Kulit

Posted by tribratanewsbantul on 13:36

Guna menjamin keamanan dan mendekatkan diri serta menjalin tali silaturahmi dengan warga di wilayah Kapanewon Sewon, Polsek Sewon gencar melaksanakan patroli dialogis dengan cara menyambangi dan bertatap muka langsung dengan warga.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel dari Polsek Sewon yang dipimpin oleh Ps. Panit 2 Binmas Polsek Sewon Aipda Sigit Artanto, yang melaksanakan sambang di pengrajin wayang kulit yang berlokasi di dusun Cabean, Rt 01, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (27/09/2022), siang.

Usai melaksanakan patroli sambang tersebut Aipda Sigit Artanto menjelaskan, patroli sambang ini sengaja menyasar ke pengrajin yang ada di Kapanewon Sewon, dan pada hari ini menyasar di rumah bapak Sumanto, warga Cabean Panggungharjo, yang berprofesi sebagai pengrajin kulit.

“Alhamdulilah saat kita datang ke rumah beliau, disambut dengan ramah, dan cukup welcome dengan personil Polsek Sewon” ungkap Aipda Sigit.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Sumanta mengeluhkan tentang kurangnya ketertarikan pemuda saat ini dengan budaya yang ada sekarang ini, padahal budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia terutama Yogyakarta sangat menjunjung tinggi adab sopan santun, tata krama, kesenian maupun permainan tradisional yang sangat mendidik dan secara tidak langsung akan membentuk karakter anak yang baik.

“ Sangat disayangkan, banyak anak muda sekarang kurang tertarik dengan kesenian dan adat budaya bangsa sendiri, jika tidak dipupuk dan dilestarikan lambat laun para generasi penerus akan lupa bahkan tidak mengenal adat budaya bangsa sendiri” ungkap Sumanta.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Sumanta sangat berterima kasih atas kunjungan dari Polsek Sewon, dan berharap dapat terus terjalin tali silaturahmi antara Polsek dengan warga, pangkasnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:36

0 komentar:

CB