Kapolres dan Bupati Bantul Monitoring Pemilihan Lurah Serentak Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 17:54

Forkopimda Kabupaten Bantul melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Lurah serentak se Kabupaten Bantul tahun 2022, Minggu (25/9/2022).

Tim monitoring yang dipimpin Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dan Ketua DPRD Kabupaten Bantul Hanung Raharjo melakukan monitoring di Kalurahan Bangunharjo (Kapanewon Sewon), Kalurahan Jagalan (Kapanewon Banguntapan), Kalurahan Banguntapan (Kapanewon Banguntapan) dan Kalurahan Jatimulyo (Kapanewo Dlingo).

Monitoring ini bertujuan untuk memantau proses pelaksanaan Pemilihan Lurah yang aman dan kondusif.

Seperti diketahui bahwa Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Bantul ini diselenggarakan di 21 Kalurahan.

Bupati Bantul mengatakan bahwa monitoring ini dalam rangka mengawal pesta demokrasi Pemilihan Lurah serentak tahun 2022 di Kabupaten Bantul.

Harapannya, lanjut Bupati, pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, demokratis dan menghasilkan pemimpin yang amanah, profesional, jujur dan adil.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Kepolisian yang telah mengawal proses Pemilihan Lurah sehingga terpelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Sementara itu, Kapolres Bantul menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan 438 personel yang ditugaskan di lokasi Kalurahan penyelenggara Pemilihan Lurah, serta dibantu dari Kodim dan Linmas.

“Kita lakukan pengamanan semaksimal mungkin, karena untuk Pemilihan Lurah ini bisa dikatakan sukses jika kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut tim monitoring juga meninjau langsung ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), di antaranya adalah TPS 48 Dusun Semail, Bangunharjo, Sewon, Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:54

0 komentar:

CB