Personel Polsek Imogiri Ikuti Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by tribratanewsbantul on 14:01

Pemerintah Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul  kembali menyelenggarakan  Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (Gertak PSN) guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue, Jumat (23/9/2022).
.
Dalam kegiatan Gertak PSN tersebut, pemerintah setempat melibatkan unsur Dinkes,  TNI dan Polri dengan melakukan sosialisasi dan praktik langsung pemberantasan sarang nyamuk di 8 Kalurahan se Kapanewon Imogiri.

Panewu Imogiri Slamet Santoso, SIP  sebelum melaksanakan berangkat PSN lebih dulu  memberikan arahan  di Joglo Kapanewon tentang bahaya  bahaya DBD,  kepada petugas yakni Dinas kesehatan Puskesmas Imogiri, Pamong desa, kader Jumantik, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa.

Dalam pelaksanaannya petugas  menutup semua tandon air yang digunakan dan tidak mungkin dikuras saat ditemukan

Menguras tandon air dengan cara menyikat semua dinding agar telur nyamuk yang menempel bisa hilang .

Mengubur semua tandon air yang tidak digunakan. Bila tidak bisa dikubur, maka diposisikan terbalik atau diisi dengan tanah sampai penuh sehingga tidak memungkinkan air masuk ke tandon.

Menabur larvasida (abate) terhadap tandon air yang tidak mungkin dikuras dengan dosis 1 sendok makan untuk kurang lebih 100 liter air.(Humas Polsek Imogiri)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:01

0 komentar:

CB