Kanit Binmas Polsek Piyungan Berikan Pembekalan Fonaba Kapanewon Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 14:01

Kanit Binmas Polsek Piyungan Iptu Muhammad Widayadi Sanani menghadiri pengukuhan dan pembekalan Forum Anak Bantul (Fonaba) Kapanewon Piyungan di Aula Kapanewon Piyungan, Bantul, Kamis (29/9/2022).

Hadir di antaranya Panewu Anom Kapanewon Piyungan Subaryono SIP MM, anggota Koramil Piyungan Serka Legowo dan 40 peserta perwakilan siswa-siswi SMP- SMA Kapanewon Piyungan.

Dalam sambutannya Penewu Anom menyampaikan bahwa Fonaba Kapanewon Piyungan ini dibentuk untuk lebih meningkatkan prestasi Kabupaten Bantul yang telah memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Nasional.

“Dengan adanya Fonaba ini kami berharap bisa menjadi sarana pemenuhan hak anak, sarana partisipasi anak serta menunjang kegiatan Kabupaten Layak Anak untuk naik ke jenjang lebih tinggi yaitu Kabupaten Ramah Anak,” ujar Panewu Anom.

Lebih lanjut, fungsi forum anak ini untuk memantau pemenuhan hak dan pelaksanaan kewajiban anak, sosialisasi hak dan kewajiban anak di lingkungan teman sebaya, menyuarakan aspirasi anak, mendorong anak-anak aktif mengembangkan potensinya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Piyungan dalam memberikan pembekalan materi UULAJ tentang tertib berlalu lintas pencegahan laka lantas yang melibatkan kalangan pelajar. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:01

0 komentar:

CB