Polres Bantul Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Pilurah Serentak Tahun 2022

Posted by tribratanewsbantul on 13:49

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK memimpin rapat koordinasi (rakor) kesiapan pengamanan Pemilihan Lurah (Pilurah) serentak tahun 2022, di Aula Wira Pratama Polres Bantul, Kamis (22/9/2022).

Rakor ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi serta mengecek kesiapan dalam rangka pengamanan Pilurah serentak, baik dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasrana (sarpras), sistem dan metode agar pelaksanaan Pemilihan Lurah yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 22 September 2022 di 21 Kalurahan se Kabupaten Bantul dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Hadir dalam rakor tersebut di antaranya Wakapolres Bantul Kompol Sancoko P. Seksono SIK SH MH beserta PJU Polres Bantul, Kapolsek jajaran serta Bhabinkamtibmas yang menggelar Pemilihan Lurah.

Dalam pengamanan Pilurah di TPS, pola pengamanan disesuaikan dengan tingkat kerawanannya. Untuk TPS kategori kurang rawan ditempatkan 2 personel Polri dan 8 Linmas mengamankan 4 TPS, TPS kategori rawan ditempatkan 2 personel Polri dan 4 Linmas mengamankan 2 TPS, TPS kategori sangat rawan ditempatkan 2 personel Polri dan 2 Linmas mengamankan 1 TPS. Sementara itu, setiap Polsek yang terdapat Pilurah juga disiagakan personel BKO dari Polres Bantul.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan Pilurah agar tetap menjaga netralitas serta mengedepankan strategi pendekatan yang humanis, proaktif dan preventif. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:49

0 komentar:

CB