Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja

Posted by tribratanewsbantul on 14:36

Masa remaja adalah masa transisi, dimana pada masa-masa seperti ini sering terjadi ketidakstabilan baik emosi maupun kejiwaan. Pada masa transisi ini juga, remaja sedang mencari jati diri sebagai seorang remaja. Namun seringkali dalam pencarian jati diri ini, remaja cendrung salah dalam bergaul sehingga banyak melakukan hal-hal yang menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masayarakat, seperti perkelahian dan minum-minuman keras, pencurian, seks bebas bahkan menyalahgunakan atau mengkonsumsi narkoba.

Perilaku menyimpang remaja yang negatif tersebut dapat dikatagorikan sebagai kenakalan remaja.

Sebagai upaya pencegahan dini perilaku negatif remaja, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Aipda Agus Bandianto memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja serta dampak sosial, di Dusun Babadan, Bantul, Bantul, Selasa (20/9/2022).

Bhabinkamtibmas Aipda Agus Bandianto menyampaikan pesan kepada para orangtua untuk mengawasi putra-putrinya agar tidak menjadi korban atau sebagai pelaku tindak kejahatan, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan dampak sosial kenakalan remaja. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:36

0 komentar:

CB