Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Laksanakan Pengamanan Pembagian Sertifikat Tanah

Posted by tribratanewsbantul on 13:56

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Bripka One Novutardi SH melaksanakan pengamanan dan monitoring pembagian sertifikat tanah di Pendopo Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul, Kamis (1/9/2022).

Pengamanan tersebut dilakukan untuk memperlancar serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pembagian sertifikat.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh petugas dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bantul, Lurah Sitimulyo H. Djuweni SE, Pamong Kalurahan Sitimulyo dan warga penerima.

Ada sebanyak 62 lembar sertifikat diserahkan ke warga Padukuhan Nglengis, Padukuhan Karangtengah, Padukuhan Mojosari, Padukuhan Padangan, Padukuhan Pagergunung 1 dan Padukuhan Pagergunung 2 yang sebelumnya telah terdaftar dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Proses dan mekanisme penyerahan sertifikat dari pihak BPN Bantul langsung diserahkan kepada warga penerima sesuai hak milik yang tertera di sertifikat tersebut dengan menunjukan identitas diri KTP.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka One berpesan kepada warga yang telah mendapatkan sertifikat hendaknya disimpan baik-baik di rumah dan jangan sampai hilang. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:56

0 komentar:

CB