Kapolres Bantul Hadiri Pembukaan Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022

Posted by tribratanewsbantul on 10:05

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK didampingi Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., menghadiri undangan pembukaan Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022, di Ex Kampus STIKER, Jalan Parangtritis Km 3, Salakan, Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Minggu, (18/09/2022),sore.

Pembukaan Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022, tersebut di buka langsung oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, yang dihadiri oleh KGPH Yudonegoro,Bendoro Pangeran Haryo Kusumo Bimantoro dari Pakualaman Yogyakarta, Bupati Bantul H Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto,S.H., Koordinator Umum Pasar Rakyat Jogja Gumregah yang juga ketua Sekber Keistimewaan DIY, Widihasto Wasana Putra.

Hadir Pula dalam acara tersebut Ketua DPRD Yogyakarta, Dandim Bantul yang diwakili oleh Wadan Ramil 04/Sewon, Kapten Infantri Sugiharto, Panewu Kapanewon Sewon Hartini S.IP.MM., Kepala Dinas Kebudayan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset DIY, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah DIY, dan undangan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022, GKR Hemas menyampaikan gelaran yang menggantikan pasar malam sekaten ini tetap berkesan di hati masyarakat Yogyakarta, sebagai obat rindu sekaligus penggerak ekonomi. Acara ini akan berlangsung selama satu bulan lamanya dimulai pada Minggu (18/9/2022) hingga Minggu (16/10/2022).

GKR Hemas juga mengungkapkan Gelaran ini diharapkan menjadi harapan untuk menggerakan ekonomi, termasuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Gelaran ini mendukung membantu menggerakan, memulihkan ekonomi Indonesia. Membangkitkan UMKM Bantul dan DIY,” jelasnya.

Usai sambutan dari GKR Hemas dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peninjauan beberapa stan yang ada di Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022. ( Humas Polsek Sewon ).
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:05

0 komentar:

CB