Kapolda DIY Gelar Safari Jumat di Masjid Al Ittihad Banguntapan

Posted by Humas Polres Bantul on 00:00

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Ittihad Ketandan, Banguntapan, Bantul, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

Didampingi Kapolres Bantul AKBP Ihsan, S.I.K., rombongan Safari Jumat disambut langsung oleh para tokoh agama serta aparat Muspika dan Desa setempat.

Dalam Safari Jumat tersebut, Kapolda mengungkapkan bahwa di wilayah Banguntapan, kerjasama antara TNI, Polri, Pranata Sosial dalam hal ini RT, RW, Panewu, Lurah dan Jaga Warga berjalan dengan sangat baik.


"Saat ini, wilayah di sini (Banguntapan) kejahatan yang meresahkan mengalami penurunan sebesar 25 persen dibanding tahun sebelumnya, saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Bantul dalam menurunkan angka kejahatan," ungkap Kapolda.

Kapolda menjelaskan bahwa yang terpenting saat ini adalah aman secara rasa. Bagaimana masyarakat di wilayah Bantul secara umum terasa aman, artinya ketika berangkat ke masjid, sekolah, dan tempat kerja dapat terjamin rasa aman.

"Secara umum, tahun 2022 mengalami penurunan kejahatan. Untuk hal-hal yang sifatnya menonjol seperti premanisme dan kejahatan jalanan, Bantul secara 3 bulan ini tidak terjadi kejahatan tersebut. Saya berharap, bagaimana pelayanan kami dalam keamanan dapat terjalin," harap Kapolda.

Sementara itu terkait kenakalan remaja, Kapolda menjelaskan bahwa hal yang harus diketahui adalah mereka bukan tawuran remaja. Tapi, ada beberapa anak yang direkrut untuk masuk ke dalam suatu kelompok. Untuk masuk dalam kelompok tersebut, maka remaja itu harus melakukan kejahatan.

Kapolda DIY juga mengajak warga masyarakat terbuka menyampaikan apapun keluh kesah masyarakat untuk peningkatan kinerja dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya menjaga keamanan di seluruh Yogyakarta. Kami berharap bapak-bapak dapat memberi masukan kepada kami dalam tercapainya keamanan dalam masyarakat itu sendiri. Masukan dan kritik akan kami terima dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyakarat," tutup Kapolda.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:00

0 komentar:

CB