Aipda Siswanto, Sudah Menjadi Tugas Kami Untuk Senantiasa Aktif Dalam Kegiatan Di Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 11:13

Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto menghadiri undangan majelis taklim Yasinan, zikir dan tahlil di masjid Ashiroth dusun Panggangsirat Sidomulyo Bambanglipuro, Kamis 2 Februari 2017 pada pukul 20.00 wib dengan pembicara ustad Muchsin dari Ponpes Jomblang Mulyodadi Bambanglipuro yang dihadiri para tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Ashiroth.

Aipda Siswanto ini hadir dalam memenuhi undangan adalah sebagai wujud pelaksanaan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sidomulyo dalam membina hubungan yang baik kepada warga masyarakat, ”Sudah menjadi tugas kami untuk senantiasa aktif dalam kegiatan di wilayah dan tidak mengenal hari libur, Bhabinkamtibmas setiap saat harus berada di tengah tengah warganya”ujar Aipda Siswanto.

Bhabinkamtibmas Sidomulyo ini juga menjelaskan bahwa momen Majelis taklim yasinan, zikir dan tahlil ini adalah untuk menyambung silahturahmi kepada seluruh masyarakat di wilayah kelurahan Sidomulyo ini.

Setelah pembacaan Surah Yasin, zikir dan tahlil acara dilanjutkan pengajian dari ustad Muchsin yang menyampaikan orang tua selalu mengingatkan anaknya agar rajin beribadah di setiap waktu. ”Bila anak anak asyik menonton televisi saat azan berkumandang, maka hentikan segala kegiatan anak tersebut dan orang tua muslim harus mengajak anaknya sholat ”ujar Ustad Mucsin.

Sebab, menurut ustad Mucsin bila anak anak di biarkan asyik menonton televisi di saat azan berkumandang maka akan menjadi kebiasaan buruk bagi anak anak, ”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Sidomulyo juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para jamaah agar selalu meningkatkan siskamling setiap malam untuk mencegah tindak kejahatan sedini mungkin.”Dengan adanya ronda malam maka pelaku kejahatan akan berpikir ulang untuk melakukan aksi kejahatannya” ujar Aipda Siswanto. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)             


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB