Kanit Binmas Polsek Pleret Ajak Siswa SMKN 1 Pleret Disiplin

Posted by tribratanewsbantul on 16:02


Untuk menekan terjadinya kenakalan remaja, tak henti-hentinya Polsek Pleret mendatangi sekolahan guna memberikan pembinaan kepada siswa. Kali ini Sabtu, 4 Februari 2017 pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung BETC Komplek SMK N 1 Pleret, Unit Binmas Polsek Pleret melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa tentang kedisiplinan dan tertib berlalu lintas.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Kanit Binmas Polsek Pleret Aiptu Supomo bersama dua anggota Binmas Polsek Pleret yakni Bripka Gunawan dan Bripka Tri Cahyo. Penyuluhan ini diikuti oleh 70 siswa, guru dan Kepala sekolah.

Kanit Binmas menjelaskan bahwa kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan patuh hukum dikalangan para siswa guna membentuk generai penerus bangsa yang patuh dan disiplin.

Dalam pesannya Kanit Binmas menekankan agar para siswa memiliki kepribadian disiplin yaitu patuh, taat terhadap peraturan, baik tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku di sekolah, di masyarakat, di rumah dan dimanapun.

Para siswa harus memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi, memahami dan menanamkan semangat empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan harga mati.

Para siswa jangan sampai terlibat penyalahgunaan minuman berakohol, pergaulan bebas/pornografi, vandalisme, tawuran pelajar dan sebagainya karena merugikan masa depan siswa sendiri. Lakukan kegiatan yang positif dengan aktif mengikuti kegiatan kepramukaan atau ekstrakurikuler lainnya.

Selain itu Kanit Binmas menyampaikan agar para siswa ikut berperan aktif dalam menciptakan keamanan, kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Dengan cara patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas serta saling menghormati, menghargai sesama pengguna jalan. Karena di jalan raya ada hak orang lain sesama pengguna jalan yang harus dihormati. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:02

0 komentar:

CB