Polsek Banguntapan Tertibkan Pelajar SMP Yang Kendarai Motor

Posted by tribratanewsbantul on 17:01

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH, beserta puluhan anggotanya melaksanakan pembinaan dan penertiban pelajar SMP yang kesekolah menggunakan sepeda motor di Jeruklegi Banguntapan Bantul, Rabu, 01 Februari 2017 mulai pukul 06.10 wib.

Maksud dan tujuannya kegiatan ini untuk menekan kenakalan pelajar, aksi klitih, tawuran, konvoi dan lakalantas. Seusia pelajar SMP belum saatnya menggunakan sepeda motor, mereka masih labil. Maka dari itu himbauan pada orang tua, fikirkan lebih matang saat bapak/ibu memberikan sepeda motor pada anaknya yang belum saatnya, jangan sampai menyesal dikemudian hari karena putranya mengalami lakalantas.

Dalam giat kali ini petugas menilang 8 pelanggar barangbukti 6 sepeda motor dan 2 STNK. Kita tidak pernah memprioritaskan jumlah/hasil penindakan, Namun kami lebih mengutamakan untuk pembinaan pada pelajar dan pemberitahuan pada orang tua/wali murid untuk lebih peduli pada anak-anaknya yang belum saatnya menggunakan sepeda motor, kata Kapolsek.

Giat penertiban dan pembinaan pelajar akan terus kami laksanakan sampai bener-bener tercipta kesadaran para pelajar dan wali murid. Dan tidak akan pilih-pilih dalam melakukan penindakan. Semua akan ditindak sesuai prosedur.

Giat selesai pukul 07.30 wib, Selanjutnya hasil giat diamankan di Polsek Banguntapan, dan proses sidang pelanggaran di PN Bantul pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2017. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:01

0 komentar:

CB