Sosialisasi BPJS Di Aula Kecamatan Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 16:41

Rabu, 1 Februari 2017 jam 08.30 Wib di ruang pertemuan Kecamatan Sedayu telah berlangsung kegiatan Sosialisasi PBI JKN (Penerimaan Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional) APBD tahun 2017.

Sosialisasi dihadiri oleh Camat Sedayu Ibu Lies Ratriana Nugrohowati, Sip, M.Si, Kapolsek Sedayu diwakili Kanit Bimas AKP Haryono, Para Kasi kelurahan dan seluruh dukuh se Kec. Sedayu beserta tamu undangan.

Sosialisasi ini disampaikan oleh Kepala BPJS Kab. Bantul yang diwakili oleh bapak Wahyu Adhi Nugroho.

Beliau menjelaskan tentang apa saja yang bisa diakses di KIS PBI APBD 2017 serta hak dan kewajiban ikut kepersertaan BPJS kesehatan. Juga disampaikan manfaat, prosedur pelayanan serta bagaimana mendapatkan pelayanan kesehatan dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). landasan hukum, apa saja yang berlaku, manfaat jaminan kesehatan, alur pelayanan kesehatan serta tahapan faskes, apa saja pelayanan kesehatan yang dijamin dan yang tidak dijamin.

Adapun jumlah peserta PBI JKN APBN Kecamatan Sedayu 26.145 peserta. Dan jumlah sementara KIS PBI APBD 2017 yang diedarkan di kecamatan Sedayu tahap I berjumlah 58 kartu, dan tahap ke 2 sebanyak 305 kartu jumlah keseluruhan : 363 kartu.

Selanjutnya untuk menutup sosialisasi, petugas BPJS memberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk bertanya. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:41

0 komentar:

CB