Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Tanggungjawab Bersama

Posted by tribratanewsbantul on 14:13

Keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi semata. Namun kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak, salah satunya adalah warga masayarat itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Panit Binmas Polsek Imogiri Ipda Siswanto saat memberikan penyuluhan kepada Pamong Desa dan Ketua RT se Kecamatan Imogiri di Balai Desa Imogiri, Selasa (1/8/2017) pukul 20.00 WIB.

Ditambahkannya, warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, tentunya polisi tidak akan mampu secara maksimal tanpa dukungan dan bantun masyarakat. Maka dari itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Siswanto juga berpesan, apabila ada permasalahan yang terjadi, agar dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas untuk dicarikan solusinya.

Ipda Siswanto juga menyampaikan bahwa rencananya, mulai Bulan Agustus 2017 ini, Polsek Imogiri akan kembali melaksanakan patroli terpadu yang melibatkan unsur Muspika lainnya.

“Terkait dengan rencana kegiatan tersebut, kami mohon dukungannya,” tandasnya.
Penyuluhan dilanjutkan oleh Panit Lantas Iptu Sutoto yang menyampaikan tata tertib berlalu lintas di jalan raya. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:13

0 komentar:

CB