Polwan Dituntut Meningkatkan Kemampuan Beladiri

Posted by tribratanewsbantul on 10:23

Personil POLRI dituntut tugas sempurna, itulah salah satu syair dalam lagu mars POLRI, tentu syair ini mengartikan personil polri dituntut untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya supaya menunjang pelaksanaan tugas sehari hari, baik personil laki laki maupun Polisi wanita.

Salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh personel polri adalah kemampuan beladiri,  bahkan setiap 6 bulan sekali anggota polri yang akan naik pangkat melaksanakan uji kemampuan beladiri. Sementara latihan Uji kemampuan beladiri ini dipimpin oleh Aiptu Heri, Bripda Ninda Bentana dan Bripda Pangestika bersama instruktur beladiri lainnya di Polres Bantul dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis.

Kemampuan beladiri setiap personel Polri itu wajib, terutama anggota polwan, agar dalam pelaksaanan tugas sehari hari mampu melindungi dirinya sendiri selain itu olahraga beladiri ini menjaga kebugaran fisik anggota.

“Setiap 6 bulan sekali kami memberikan materi beladiri kepada anggota yang naik pangkat, disini ada dua polwan juga yang menjadi instruktur beladiri, selain supaya kemampuan menjaga diri personel polwan meningkat juga memudahkan kami dalam memberi materi kepada anggota polwan yang naik pangkat” kata Aiptu Heri.

Sudah 4 periode ini anggota polwan Polres Bantul dilibatkan untuk menjadi instruktur beladiri dalam kenaikan pangkat “Saya senang dengan olahraga ini, kemampuan beladiri ini menurut saya penting untuk bisa menjaga diri dalam saya bertugas, apalagi saya bertugas difungsi reskrim yang setiap hari berkutat dengan pelaku kriminal, walaupun saya awalnya tidak punya basic beladiri, tetapi saya sudah mendapat ilmu beladiri saat saya mengikuti pendidikan Polri dulu dan pelatihan yang saya ikuti selama ini” kata Bripda Pangestika saat ditemui disela sela latian.

Disinilah peran polwan, dibalik kecantikan dan keanggunan seorang anggota polwan tugasnya tidak hanya melaksanakan tugas sehari hari sebagai anggota Polri, tetapi juga dituntut menjadi anggota yang tangguh dan siap jika menghadapi aksi kejahatan yang mengancam keamanan dan ketertiban dalam masyarakat. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB