Bhabinkamtibmas Desa Argosari Berikan Edukasi Tentang Covid-19 Kepada Karyawan PT Glove Indonesia

Posted by tribratanewsbantul on 11:59

Bhabinkamtibmas Desa Argosari Aiptu Baryadi bersama Babinsa dan Puskesmas Sedayu I melaksanakan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan terkait Covid-19 kepada karyawan di PT Glove Indonesia, Sedayu, Bantul pada Rabu (3/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dalam kehidupan sehari–hari, baik di tempat kerja maupun saat berada di rumah, yakni dengan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker pada saat beraktifitas, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak fisik minimal 1,5 m sampai 2 m.

Disampaikan pula sosialisasi tentang tatanan kehidupan menuju new normal. Bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyiapkan pedoman transisi menuju new normal selama pandemi COVID-19. Dalam protokol tersebut, negara harus terbukti mampu mengendalikan penularan COVID-19 sebelum menerapkan new normal. Pengendalian ini juga harus bisa dilakukan di tempat yang memiliki kerentanan tinggi, seperti panti jompo, fasilitas kesehatan mental, dan wilayah dengan banyak penduduk. Selain itu, langkah pengendalian dengan pencegahan juga harus diterapkan di tempat kerja. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:59

0 komentar:

CB