Kapolsek Sanden Hadiri Sosialisasi Layanan Dukungan Psikososial Di Desa Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri sosialisasi Layanan Dukungan Psikososial dalam rangka menyiapkan masyarakat menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal pasca pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Srigading, Sanden, Bantul, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan tersebut selenggarakan oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas se-Kabupaten Bantul dengan tujuan agar masyarakat memahami apa yang menjadi instruksi pemerintah.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah dr. Husni dari Puskesmas Sanden dan Kasi Banjamsos Dinsos Kabupaten Bantul Jazim Ahmadi. Kegiatan dihadiri Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil Sanden Kapten Inf. Surono, Staf Kecamatan Sanden, Lurah Desa, BPD, LPMD Desa Gadingsari dan Srigading, Karang Taruna Gadingsari dan Srigading, PKK, Tim Covid Gadingsari dan Srigading, FPRB Gadingsari dan Srigading, Bhabinkamtibmas Srigading Brigadir Afif Rudiyanto serta Babinsa.

Kasi Pemerintahan Desa Srigading dalam kesempatannya berharap hasil sosialisasi dapat disampaikan kepada warga masyarakat terkait dengan new normal atau tatanan kehidupan baru pasca tersebarnya pandemi Covid-19. “Dengan adanya sosialisasi ini nantinya kita bisa menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan juga warga masyarakat untuk bisa lebih mematuhi protokoler pencegahan Covid 19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Banjamsos Jazim Ahmadi dalam sosialisasinya menyampaikan tentang syarat penerapan New Normal seperti terkendalinya tranmisi Covid-19, kemampuan untuk mengidentifikasi, mengisolasi, menguji, melacak kontak dan mengkarantina untuk  kapasitas sistem kesehatan dan kesehatan masyarakat serta syarat lainnya sampai dengan adaptasi masyarakat hidup ditengah pandemi saat ini. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB