Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Berikan Edukasi Warga Cegah Covid-19 Saat Gelar Ijab Qobul

Posted by tribratanewsbantul on 09:40

Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Aiptu Agung AJi Wijaya SH melaksanakan pantauan acara ijab qobul salah satu warga binaan di dusun Jurugentong, Banguntapan, Bantul pada Minggu (14/6/2020).

Sebelum acara dimulai, Aiptu Agung Aji Wijaya SH didampingi Dukuh setempat memberikan edukasi kepada keluarga yang mempunyai hajat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya menyediakan tempat cuci tangan, semua yang hadir wajib pakai masker dan tentunya juga harus menjaga jarak aman.

Selanjutnya melakukan koordinasi dengan petugas dari KUA, terkait teknis pelaksanaan ijab qobul agar diupayakan memakai sarung tangan baik petugas KUA sendiri, wali nikah maupun kedua mempelai. Acara ijab qobul berlangsung lancar dan hanya dihadiri dari keluarga inti sekitar 25 orang.

Sehari sebelumnya, Sabtu (13/6/2020), Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Aiptu Agung AJi Wijaya SH juga memberikan edukasi kepada warga binaannya yang menggelar acara ijab qobul di dusun Jaranan, Banguntapan, Bantul. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB