Tempat Produksi PT Out of Asia di Sewon Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 14:54

Peristiwa kebakaran menimpa PT Out of Asia yang beralamat di Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul pada Sabtu (15/10/2022) malam.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran di wilayah hukumnya, yakni tempat produksi milik PT Out Of Asia yang bergerak di bidang ekspor barang kerajinan.

Dijelaskannya, peristiwa kebakaran berawal ketika Marwati (saksi) sedang finishing bambu kor dengan menggunakan alat gas torch (alat pembakar). Tak jauh dari tempat finishing tersebut terdapat jerigen tiner. Tanpa diduga api dari alat itu menyambar ke bagian jerigen tiner dan merambat ke kerajinan bambu kor.

Melihat kejadian itu, saksi meminta tolong Satpam yang sedang bertugas di depan pabrik. Lalu, petugas Satpam bergegas lari menuju ke lokasi kebakaran, akan tetapi api sudah semakin membesar.

“Pada saat Satpam sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara), api sudah membesar. Karena khawatir merembet ke tempat lain , petugas Satpam langsung menghubungi BPBD Kabupaten Bantul dan Polsek Sewon,” jelasnya.

Dalam upaya pemadaman api, lanjutnya, sebanyak tiga armada pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Bantul dikerahkan. Api dapat dikuasai setengah jam kemudian, selanjutnya dilakukan proses pendinginan oleh petugas Damkar.

“Barang-barang yang berada di dalam tempat produksi PT Out Of Asia merupakan bahan yang sangat mudah terbakar, terutama tiner yang sangat rentan dengan api, dan alhamdulillah api dapat dikuasai dan tidak merembet ke tempat lain,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, untuk kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 15 juta. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:54

0 komentar:

CB