Forkopimkap Banguntapan Gelar Silaturahmi Bersama “Cooling System” Pemilu 2024

Posted by Humas Polres Bantul on 15:32

Guna menciptakan situasi yang aman kondusif pada Pemilu 2024, Forkopimkap Banguntapan menggelar kegiatan bertajuk Silaturahmi Bersama “Cooling System” Pemilu 2024, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan yang digelar di Telaga Baturetno, Banguntapan, Bantul ini dihadiri Bupati Bantul diwakili Asek Bidang Politik Kabupaten Bantul Kurniantoro M.Si, Kapolres Bantul diwakili Kasat Intelkam AKP Joko Nugroho, Dandim Bantul diwakili Kapten Inf. MB Barhaen Sancoko, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, perwakilian Kesbangpol Kabupaten Bantul, Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH bersama jajaran Forkopimkap Banguntapan dan seluruh elemen masyarakat lainnya termasuk perwakilan ormas.

Hadir pula Direktur BPD Bantul, para Rektor, perwakilan KPU Bantul, Bawaslu Bantul dan Panwascam Banguntapan.

Sambutan Bupati Bantul yang diwakili Asek Bidang Politik, Kurniantoro M.Si menyampaikan apresiasi kepada jajaran Forkopimkap Banguntapan yang telah melaksanakan cooling system Pemilu 2024.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Selain itu menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi terhadap hal-hal negatif yang dapat mengganggu Pemilu 2024.

Sementara itu, sambutan Kapolres Bantul yang diwakili Kasat Intelkam AKP Joko Nugroho meminta dukungan dan peran serta semua pihak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024, serta tidak ada permasalahan yang bisa menimbulkan perpecahan.

Lebih lanjut, Polri dan masyarakat perlu bekerjasama sebagai Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu yang damai dapat terwujud.

“Semoga dengan silaturahmi ini, kedepan kita akan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya Pemilu yang sejuk, aman dan damai,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan, menciptakan Pemilu 2024 yang damai agar Indonesia tetap aman dan tenteram, serta mengajak semua pihak bersama-sama berkomitmen untuk mendukung Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Tanggung jawab terselenggaranya Pemilu 2024 aman, damai dan berkualitas, bukan tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja, tapi kita semua memiliki tanggung jawab sehingga Pemilu dapat berjalan dengan damai dan bermartabat,” tandasnya. (Humas Polsek Banguntapan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:32

0 komentar:

CB