Polres Bantul Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”

Posted by Humas Polres Bantul on 14:06

Polres Bantul menggelar upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Waka Polres Bantul, Kompol Ika Shanti Prihandini memimpin secara langsung dengan menjadi Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh anggota dan ASN Polres Bantul di Lapangan Mapolres Bantul, Sabtu (28/10/2023).

Dalam sambutannya, Ika membacakan Sambutan Menteri Olahraga dan Pemuda Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang berbicara tentang sejarah lahirnya Sumpah Pemuda yang menjadi pengingat bahwa Sumpah Pemuda 1928 berhasil menebar semangat jiwa patriotisme dan turut melahirkan komitmen kebangsaan.

“Visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ujar dia.

Pemerintah mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia” yang memiliki makna agar bangsa Indonesia yang berasal dari lintas generasi, lintas institusi, dapat saling bergotong royong untuk memajukan Indonesia.

“Dalam hal ini, diharapkan Indonesia turut mendapatkan peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),” imbuhnya.

Dalam teks yang dibacakan Wildan, Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi
pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” tandasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB