Kanit Samapta, Pimpin Patroli Tempat Kos Di Wilayah Hukum Polsek Sewon

Posted by Humas Polres Bantul on 11:16

Dipimpin Panit Samapta Polsek Sewon Polres Bantul Iptu Harjana bersama anggota, melaksanakan patroli dan sambang di rumah kos-kosan yang berada di wilayah Kapanewon Sewon. Patroli rutin ini dilaksanakan dalam rangka melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat, dan sebagai salah satu bentuk antisipasi mencegah kejahatan C3 (Curat Curas Curanmor), Rabu (25/10/2023) sore. 

Salah satu tempat kos yang disambangi oleh personil berada di Dusun Tarudan Bangunharjo Sewon Bantul, dimana dalam kesempatan tersebut, Panit Samapta Iptu Harjana menyampaikan pesan kamtibmas kepada salah satu penghuni kos. 

Dengan humanis, Personel menyampaikan kepada penghuni kos-kosan untuk memasukkan sepeda motor ke dalam kos dengan mengunci stang dan menggunakan kunci tambahan, serta menggembok pintu pagar agar mengantisipasi terjadinya kejahatan C3. Selain itu, Ia juga menghimbau kepada para penghuni kos, agar segera melapor ke kantor polisi apabila terdapat hal yang mencurigakan. 

Usai melaksanakan kegiatan patroli ini, Iptu Harjana mengatakan, bahwa dilaksanakannya kegiatan Patroli Sambang Dialogis dengan menyampaikan Imbauan Kamtibmas ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak pidana C3, sehingga masyarakat lebih peka dan waspada dalam memarkir dan meletakkan ranmor maupun barang berharga lainnya. 

“Dengan adanya kehadiran Patroli dari Polsek Sewon diharapkan warga merasa aman dan nyaman sehingga situasi Kamtibmas menjadi kondusif”, pungkas Iptu Harjana (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:16

0 komentar:

CB